Jumat, 22 November 2013

Gejala Diabetes

Sebelum membahas lebih lanjut tentang gejala diabetes, alangkah lebih baiknya  mengetahui apa itu diabetes kencing manis, diabetes melitus (bahasa yunani) atau kencing manis atau dalam bahasa Indonesia adalah salah satu penyakit yang disebabkan karena kurangnya insulin dalam darah yang disebabkan oleh kerusakan kelenjar pankreas. Seperti dituliskan obatherbalalam.net, untuk mengobati penyakit ini harus berfokus pada pemulihan kembali fungsi pankreas seperti sedia kala.

Gejala Diabetes


Tidak ada maksud lain selain agar anda memahami tentang gejala gejala diabetes yang mungkin saja terjadi pada keluarga atau bahkan anda sendiri. Adapun gejala diabetes antara lain : 
  • Frekuensi jeda buang air kecil meningkat lebih dari biasanya, hal ini dikarenakan kadar gula dalam darah yang meningkat dan menyebabkan meningkatnya jumlah urine.
  • Sering merasa haus, hal ini disbabkan karena terlalu sering buang air kecil yang menyebabkan dehidrasi sel.
  • Cepat merasa lapar, hal ini disebabkan karena sel jaringan dalam penderita diabetes selalu merasa lapar, sehingga kebanyakan  penderita  diabetes lebih banyak makan.
  • Meski banyak makan namun bagi penderita diabetes cenderung mengalami penurunan berat badan..
  • Lemah lesu dan tidak bertenaga.
  • Fungsi penglihatan menurun.
Beberapa gekaja diatas hanya bisa dirasakan oleh orang itu sendiri, untuk memastika apakah benar terjangkit diabetes tentu saja konsultasikan pada dokter terdekat dan menceritakan gejala gejala yang di rasakan. obat diabetes kencing manis memang sangat diperlukan, namun sebelum anda benar terjangkit alangkah lebih baiknya mencegah agar tidak terjangkit penyakit yang sulit sembuh tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar